Pages

Kamis, 16 April 2015

Menyelamatkan bumi (ainur rizky)


Ainur Rizky (130431100077)



UPAYA YANG DILAKUKAN UNTUK MENYELAMATKAN BUMI
Salah satu upaya yang biasa dilakukan dalam melakukan penghematan energi ialah antara lain :
  1. Mematikan lampu pada siang hari
Hal ini dilakukan untuk menghemat energi listri karena pada siang hari pencahayaan sudah terpenuhi oleh cahaya matahari jadi kita tidak perlu menyalakan lampu pada siang hari karena hal tersebut malah merugikan kita seperti menambah biaya listrik perbulannya.
  1. Membuang sampah pada tempatnya
Hal ini adalah salah satu upaya menyelamatkan bumi. Jika kita membuang sampa pada tempatnya,lingkungan kita terlihat bersih dan nyaman,tapi jika kita membuang sampah pada sembarang tempat maka akan timbul efek yang bisa merusak bumi, sampah yang tidak bisa menyatu dan sulit di eleminasi tahan adalah sampah plastik dan botol bekas
  1. Mematikan TV ketika tidak dipakai
Hal ini dilakukan untuk menghemat energi listrik,kejadian ini sering terjadi ketika kita menonton tv pada malam hari karena sudah ngantuk trus lupa mematikannya jadi yang seharusnya kita yang menonton TV ini malah TV yang menonton kita tidur,sehingga kita harus mematikan TV jika tidak digunakan karena pada saat kita sudah tidak memakai/memerlukan hal tersebut malah mubadzir dan malah akan menambah biaya tagian listrik kita.
  1. Menanam Tumbuhan / Pohon
Hal ini merupakan salah satu langkah untuk melestarikan alam agar bumi kita tetap hiaju. Pohon / tumbuhan ini dapat menyerap CO2 dan mengeluarkan O2 jadi kalau kita menanam pohon yang banyak maka semakin banyak pula O2 yang dihasilkan yang bagus untuk kita.
  1. Mulai menggunakan sepeda ke tibang motor
Hal ini dilakukan untuk menghemat bahan bakar dan mengurangi polusi juga bisa membantu tubuh kita menjadi berkeringat, sehingga kita tidak usah mengeluarkan uang untuk membeli bahan bakar dan kita juga mengurahi polusi karena dengan menggunakan sepeda kita tidak mengeluarkan polusi malahan kita bisa romantisan dengan pasangan kita (bagi yang punya).














0 komentar:

Posting Komentar